Menu Tutup

Mengetahui Strategi Jualan di Whatsapp dengan Mengikuti Webinar Gratis dari Amazy

Whatsapp merupakan salah satu media sosial dan platform chat digital yang paling banyak digunakan. Apakah Anda masih menggunakan Whatsapp untuk chat dan telpon saja? Jika ya, sayang sekali karena Whatsapp sangat berpotensi diijadikan alat untuk memasarkan dan mengembangkan bisnis loh.

Aplikasi WhatsApp telah diinstal di banyak ponsel smartphone di seluruh dunia. Jumlah penggunanya terus tumbuh. Berikut keunggulan yang bisa didapatkan dari WhatsApp Business:

a. Komunikasi Dua Arah Secara real time

WhatsApp Business mengaitkan perusahaan dengan nomor bisnis dengan hanya terikat pada satu nomor telepon. Aplikasi ini sudah sangat tidak asing lagi untuk percakapan obrolan sehari-hari dengan menawarkan bisnis yang nyaman dan langsung ke berbagai komunikasi secara personal dan kampanye pelanggan. Dengan menyediakan informasi dan dukungan yang dicari pelanggan, WhatsApp Business membantu meningkatkan loyalitas dan kepercayaan pelanggan dengan mempersingkat waktu dan layanan pelanggan karena aktivitas perpesanan bisa dilakukan secara real time.

b. Percakapan Sekaligus Branding Di aplikasi WhatsApp

Sebuah identitas bisnis unik bisa dimasukkan ke dalam percakapan Profil WhatsApp sebagai elemen brand equity. Perusahaan bisa menambahkan nomor kontak, URL situs web, lokasi toko, detail promosi, dan lain-lain. WhatsApp Business juga memungkinkan menambahkan multimedia ke pesan, termasuk gambar, video, dan dokumen.

c. Jangkauan Global

Aplikasi WhatsApp saat ini adalah paling populer di lebih dari 100 negara dalam dunia aplikasi perpesanan, dengan basis pelanggan globalnya melebihi angka 2 miliar. Hal ini menjadikannya saluran yang relative sempurna bagi bisnis untuk menjangkau khalayak secara umum.

d. Bisa Menyisipkan Otomatisasi

Aplikasi perpesanan WhatsApp Business menyediakan pesan template yang memberitahu pelanggan untuk mengambil langkah berikutnya dan memulai percakapan. Dengan memberlakukan kebijakan yang ketat untuk kualitas konten dan waktu respons, WhatsApp memastikan pengguna untuk tidak menerima komunikasi berisi spam atau yang tidak relevan lainnya.

e. Tambahan Keamanan Dengan Keikutsertaan Pesan Pelanggan

WhatsApp memasukkan fitur keamanan seperti enkripsi end-to-end dan otentikasi dua faktor untuk menjaga keamanan konsumen dan bisnis serta untuk mengelola berbagai peraturan dan undang-undang kepatuhan. WhatsApp Business juga akan memverifikasi akun bisnis setelah registrasi, memastikan identitas pelanggan ketika mereka memilih untuk menerima teks dan komunikasi.

f. Menambah Profit

WhatsApp merupakan salah satu alternatif chatting platform untuk menambah profit bisnis karena hemat biaya dan bisa memanfaatkan jaringan relasi yang kita miliki. Dengan berjualan langsung kepada relasi atau kenalan potensi penjualan akan lebih besar karena konsumen lebih peraya membeli pada penjual yang dikenal.

Amazy Webinar Strategi Penjualan melalui Whatsaapp Business
Amazy akan mengupas tuntas rahasia “Strategi Penjualan melalui Whatsaapp Business” di Webinar yang GRATIS Untuk Umum!

Catat waktunya:

Tanggal : Sabtu , 21 Januari 2023
Pukul : 10.00 s/d 12.00 WIB
Ruang : meeting Zoom

Anda bisa langsung masuk dan mengikuti Webinar dengan mengklik link berikut:
https://us02web.zoom.us/j/9845512792
ID Rapat: 984 551 2792
Passcode: 2023

Webinar juga akan dimeriahkan dengan pemberian DOORPRIZE Voucher Amazy untuk 2 orang yang beruntung!
Yuk daftarkan diri Anda sekarang! Berikut link pendaftarannya:

bit.ly/webinaramazy-Jan

Selain keunggulan-keunggulan tersebut, kelebihan dari whatsapp business adalah terkait dengan fitur-fiturnya. Fiture umum whatsapp business antara lain:

a. One to one chat

Menurut Nielsen’s Facebook Messaging Survey, 67% dari pengguna aplikasi mobile messaging tidak masalah untuk menggunakan hal tersebut saat berkomunikasi dengan para pelaku bisnis dalam dua tahun terakhir. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk fitur one to one chat dengan para pelanggan. Apalagi, dari data tersebut juga terbukti 53% dari para pengguna mobile messaging mengakui bahwa mereka lebih suka dengan bisnis yang memiliki fitur chat di WhatsApp.

b. Label untuk mengorganisir pelanggan

WhatsApp Business bisa memberikan label pada para pelanggan Anda agar lebih mudah dikenali. Label ini biasanya terdiri dari pelanggan baru, orderan baru, pembayaran yang belum selesai, pembayaran yang sudah selesai dan pelanggan lama. Label ini bisa diberikan juga untuk membedakan pelanggan lama, baru, dan juga pelanggan yang sering melakukan pembelian.

c. Manfaatkan statistik pesan dari WhatsApp Business

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Business, akses data-data penting bisa dilakukan dengan mudah dalam bentuk grafis yang mudah difahami. Hal-hal yang bisa diakses meliputi berapa persen dari pesan yang sukses terkirim, diterima, dan dibaca oleh pengguna. Sehingga bisa dilakukan strategi apa yang lebih baik ke depannya untuk melayani mereka dan mengoptimalkan engagement.

d. Otomatisasi untuk balasan yang efektif

Otomatisasi bisa digunakan untuk pesan sapaan atau balasan dari para pelanggan. Beberapa pertanyaan pun bisa dibalas dengan cepat tanpa harus mengetiknya terlebih dahulu.
Wah, banyak sekali bukan, manfaat menggunakan Whatsapp Business? Jika ada pelaku UMKM, pengusaha apa pun yang ingin maju dan berkembang, atau pemula di dunia bisnis, segera daftarkan diri Anda di Webinar Gratis Amazy!

Amazy Frozen Food

Amazy juga tersedia dalam bentuk frozen food. Amazy Frozen Food adalah rangkaian produk dari AMAZY FAMILY RESTO, dengan berbagai macam produk olahan makanan beku yang terbuat dari daging ayam pilihan dan minim lemak serta diolah dari bumbu rempah alami tanpa bahan pengawet. Produk berbasis ayam dari Amazy menggunakan ayam segar dengan usia sembelih yang sesuai yaitu 8 – 9 minggu, dan tentunya menggunakan bahan baku bersertifikasi halal. Selain itu, ayam melalui proses pembersihan dan pembuangan lemak sebelum diolah dan untuk produk chicken nugget, chicken patty dan sate geprek menggunakan dada ayam tanpa lemak, sehingga tidak perlu khawatir dengan lemak yang berlebih.

Tidak hanya olahan ayam, Amazy Frozen Food juga menyediakan pilihan produk lainnya seperti Beef patty, Roti Burger, Sosis Bratwurst, Rolade sapi, Shabu – shabu, Fish roll, Ekado, Donat Mini, Kentang beku, mozzarella stick dll. Bagi konsumen yang menjalani diet gluten free, produk Beef Patty Amazy dan Sate Geprek merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Selain itu, tidak hanya digoreng, produk Amazy Frozen food juga dapat diolah dengan cara direbus seperti (Shabu – shabu, sosis, ekado, fishroll), dikukus (sosis, ekado, fishroll) maupun dipanggang (sosis, Beef Patty, Rolade sapi).

Amazy Family Resto

Amazy family resto bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain didukung tempat yang nyaman, pilihan menu juga sangat beragam mulai dari berbagai ayam goreng, nasi goreng, rice bowl, spaghetti, burger, dan masih banyak lagi.

Franchise Amazy Family Resto

Amazy Family Resto merupakan jaringan Franchise yang sudah dimulai sejak 2007. Sebelum bernama Amazy, usahanya telah dimulai dari tahun 2002 yang berupa gerobak fried chicken merek MagFood Red Crispy, kemudian dikembangkan menjadi restoran. Amazy Family Resto. Amazy Family Resto memiliki menu-menu andalan yang disukai konsumen sehingga bisa menjadi pilihan tepat untuk para wirausaha yang ingin menjalankan bisnis franchise restoran.

Memilih AMAZY FAMILY RESTO sebagai mitra franchise adalah pilihan tepat karena usahanya sudah teruji selama 20 tahun. Amazy memiliki sistem dan team manajemen yang handal. Amazy Family Resto menjadi pilihan keluarga karena kemudahan dalam belanja. Outletnya sudah tersebar di seluruh Indonesia, juga bisa memesan secara ONLINE melalui aplikasi maupun virtual restoran.

Anda dapat mengunjungi outlet Amazy yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Cilegon, Kabupaten Cirebon (Ciledug, Sumber), Wonosobo, Jember, Tabanan (Bali), Ende (Flores), Ruteng (Flores), Tobelo (Maluku Utara), Gorontalo, Palembang (Sumatera Selatan), Kabupaten Jambi (Bangko, Kuala Tungkal), Pekanbaru, dan kota-kota lainnya. Tidak hanya di Indonesia, outlet Amazy Family Resto juga telah ekspansi ke Malaysia.

Info pemesanan dan join reseller dapat menghubungi:
Jl. Duren Tiga Raya no. 46 Jakarta Selatan
Telp. 021-79193162 / 79195134
WA : 0811-1347-161

GoFood / Grab Food / Kulina : Amazy Frozen food
Tokopedia : amazy-frozen
Shopee : AmazyFrozenFood
Website : https://amazy.co.id/

Sumber:
Syarif, Bakti Abu Birgantoro, Agus Hermawan, Mohammad Anwar Gani, Sugiyanto, Ali Maddinsyah. 2022. OPTIMALISASI PEMASARAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) MAKANAN DENGAN PEMANFAATAN WHATSAPP. Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani (JPMM), Vol. 2, No. 1, Februari 2022: 54-66

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pilih salah satu voucher