Mengenal Facebook dan Instagram Ads
Pengiklan dapat mengatur anggaran harian, mingguan, atau bulanan dan menjadwalkan iklan mereka. Facebook dan Instagram juga dapat mengarahkan pengguna langsung ke situs web atau aplikasi dengan tautan yang disematkan. Penting untuk diingat bahwa Instagram dimiliki oleh Facebook, sehingga iklan dapat diatur melalui satu platform yaitu Facebook Ads Manager.
Facebook Ads dan Instagram Ads adalah bentuk iklan berbayar yang ditawarkan oleh Facebook, yang memiliki platform iklan terintegrasi. Kedua platform ini memberikan peluang kepada pengiklan untuk menargetkan audiens mereka dengan lebih spesifik berdasarkan berbagai kriteria demografis, minat, dan perilaku.
Instagram Ads adalah bentuk iklan yang ditampilkan di platform Instagram. Iklan dapat muncul di feed beranda, cerita (Stories), Explore, dan Reels. Facebook Ads ditampilkan di platform Facebook, yang mencakup beranda, sidebar, dan di antara status teman. Dengan Instagram Ads, Anda dapat menentukan target audiens yang lebih spesifik.
Keduanya memberikan peluang yang kuat untuk meningkatkan visibilitas dan interaksi dengan audiens target melalui format iklan yang beragam. Tim Amazy akan menjelaskan secara step by step penggunaan FB dan IG Ads bagi peserta pemula di pelatihan kali ini.
Digitalisasi merupakan tantangan sekaligus peluang yang besar bagi keberlangsungan UMKM. Sebagai pelaku UMKM, Anda dituntut untuk melek digital agar bisnis tidak tergerus dan mampu beradaptasi. Dalam rangka mendukung usaha masyarakat terutama UMK, Amazy kembali mengadakan pelatihan “Membuat Facebook dan Instagram Ads untuk Pemula”.
Instagram dan Facebook adalah dua platform media sosial dengan jumlah pengguna yang sangat besar di Indonesia. Sayang sekali jika UMKM tidak memanfaatkan kedua platform tersebut untuk melancarkan digital marketing. Salah satu upaya promosi yang bisa dilakukan adalah menggunakan fitur Ads dari Facebook dan Instagram.
Pelatihan UMKM: “Membuat Facebook dan Instagram Ads Untuk Pemula”
Untuk mengikuti pelatihan Amazy edisi Februari 2023, Anda bisa mendaftar via link di bawah ini:
Catat juga waktu dan tanggalnya, ya!
Tanggal : Selasa, 6 Februari 2024
Waktu : 10.00 – 12.00 WIB
Lokasi : Amazy Family Resto
Jalan Duren Tiga Raya No. 46, Jakarta Selatan
Cek titik lokasinya di
Informasi : 0855-8800-780 / 0811-1347-161
Kesempatan Tanya Jawab Langsung dengan Pemateri Berpengalaman
Pemateri pada pelatihan ini yaitu Noverina Rahma Andini, Business Development PT. Magfood Amazy Internasional, serta Nur Fadilah Insani, Marketing Support PT. Magfood Amazy Internasional dan PT. Magfood Inovasi Pangan.
Seminar dan Pelatihan UMKM Amazy selalu melibatkan pemateri ahli yang merupakan praktisi di bidangnya dan berpengalaman. Anda bisa langsung bertanya dan berkonsultasi mengenai Ads maupun permasalahan digital marketing lainnya, langsung pada pemateri di sesi tanya jawab.
Materi Pelatihan UMKM: “Membuat Facebook dan Instagram Ads Untuk Pemula”
Materi yang bisa Anda peroleh di pelatihan Amazy bukan hanya teori semata tapi sangat aplikatif dan bisa langsung diterapkan. Inilah daftar materi yang akan dikupas tuntas di Pelatihan “Membuat Facebook dan Instagram Ads Untuk Pemula”.
1. Pemahaman Branding
Branding merupakan fondasi kuat bagi keberhasilan bisnis. Pelatihan ini akan membuka dengan pemahaman mendalam tentang konsep branding, peran pentingnya dalam bisnis, dan bagaimana branding dapat menjadi pembeda usaha yang kuat di pasar yang kompetitif.
2. Fungsi Branding dalam Bisnis
Peserta akan diajak untuk memahami fungsi branding sebagai alat strategis untuk memperkenalkan, membedakan, dan meningkatkan nilai tambah bisnis mereka.
3. Elemen dalam Branding
Tim Amazy juga akan membahas elemen-elemen kunci yang membentuk identitas brand, serta bagaimana elemen-elemen ini dapat meresap ke dalam kesadaran pelanggan.
4. Membangun Personal Brand yang Kuat
Pemilik bisnis yang melibatkan diri dalam merepresentasikan brand dapat memengaruhi citra bisnis. Tim Amazy akan membagikan tips untuk membangun personal brand yang kuat yang sejalan dengan nilai-nilai bisnis.
5. Meningkatkan Brand Awareness
Ads Facebook dan Instagram dapat menjadi alat yang sangat efektif untuk meningkatkan brand awareness. Peserta akan memahami strategi penggunaan iklan untuk meningkatkan visibilitas brand di platform ini.
6. Strategi Konten Media Sosial
Tim Amazy juga akan memberikan wawasan tentang bagaimana menyusun dan menyebarkan konten yang relevan dan menarik untuk menarik perhatian audiens target.
7. Kalender Konten
Peserta akan memahami pentingnya memiliki kalender konten yang terstruktur dan relevan, serta bagaimana menggunakannya untuk memaksimalkan dampak konten yang dibagikan.
8. Fanspage, Facebook, dan Instagram Ads
Tim Amazy akan membahas langkah-langkah praktis dalam membuat dan mengelola fanspage, serta cara menggunakan Ads di Facebook dan Instagram secara efektif untuk mencapai tujuan bisnis.
9. Riset Influencer
Pelatihan kali ini akan menyoroti pentingnya riset dalam menemukan dan berkolaborasi dengan influencer yang sesuai dengan brand, serta bagaimana menjalankan campaign yang sukses bersama mereka.
10. Riset Meningkatkan Penjualan dari Sosial Media
Peserta akan diberikan wawasan tentang cara melakukan riset yang efektif untuk meningkatkan penjualan melalui media sosial, termasuk analisis data dan tren pasar.
Itulah berbagai materi yang akan Anda dapatkan di pelatihan Amazy kali ini. Semuanya dipersembahkan Amazy untuk mendukung kelangsungan usaha msyarakat. Yuk, segera daftar!
Link Pendaftaran:
Frozen Food: Usaha Anti Musiman
Bersama Amazy, pengusaha frozen food pemula maupun yang sudah memiliki jaringan distribusi bisa tumbuh bersama. Bagi pemula, menjadi reseller atau dropshipper frozen food adalah pilihan yang tepat karena tidak membutuhkan banyak modal, risiko lebih rendah, dan lebih mudah. Amazy Frozen Food membuka peluang reseller dengan modal minim yaitu dimulai dari Rp500.000,- saja. Amazy juga menyediakan paket agen yang lengkap dengan 1 unit freezer untuk mitra yang siap dengan skala usaha yang lebih tinggi.
Berbagai produk Amazy Frozen Food seperti Chicken Nugget, Fried Chicken, Chicken Katsu, Shabu-shabu, Ekkado, Fishroll, Beef Patty, Chicken Patty, Topokki, Corndoc, dan masih banyak lagi bisa Anda lihat di https://amazy.co.id/produk/
Cara jadi Reseller Amazy Frozen Food
Untuk menjadi reseller Amazy Frozen Food, cukup melakukan pembelian minimal sebanyak Rp 500.000,-. Amazy sudah menyiapkan skema harga produk untuk reseller, agen, dan dropshipper agar persaingan sehat. Namun bagi reseller yang menjual produk ke komunitas yang dimilikinya, tidak menutup kemungkinan juga jika ingin menaikkan harga dan tetap mendapat konsumen yang membeli produk Amazy melalui reseller tersebut.
Keuntungan menjadi reseller Amazy Frozen Food adalah modal yang terjangkau, konsep produk dan konten sudah disusun dengan baik sehingga Anda bisa fokus memasarkan produk di sosial media, dan jika anda masih awam di dunia bisnis online menggunakan social media dan marketplace, anda tidak perlu khawatir karena tim Amazy juga akan membimbing Anda.
Paket Reseller Amazy Frozen Food
1. Paket Silver (Rp500.000,-)
Paket ini cocok untuk reseller pemula yang masih melakukan test pasar dengan fasilitas yang ditawarkan yaitu spanduk ukuran 2×2 m, brosur 50 pcs, dan aneka produk Amazy Frozen Food.
3. Paket Gold (Rp1.000.000,-)
Paket selanjutnya yang bisa Anda pilih yaitu paket gold dengan fasilitas spanduk 2×2 m dan brosur 50 pcs berikut aneka produk Amazy Frozen Food yang lebih lengkap dan lebih banyak dibanding paket silver.
4. Paket Platinum (Rp4.500.000,-)
Dengan paket platinum, Anda tidak perlu repot mencari freezer karena paket ini sudah termasuk freezer 200 liter ditambah sticker branding 1 unit, spanduk 2×2 m, brosur 50 pcs, dan aneka produk Amazy Frozen Food lengkap.
PT Magfood Amazy Internasional
Jalan Duren Tiga Raya No. 46 Pancoran, Jakarta Selatan, Indonesia 12760
Phone: +6221 7919 3162 / 79195134
Fax: +6221 7919 5364
Hotline: +62816866251 / +628111347161
Email: magfood@cbn.net.id