Sepanjang 2018 hingga 2022, jumlah pengguna internet di Indonesia terus bertumbuh. Bahkan perangkat mobil yang terhubung mencapai 370,1 juta yang melebihi jumlah penduduk Indonesia dengan pengguna media sosial aktif mencapai 191,4 juta. Jumlah yang fantastis ini sangat sayang jika tidak dimanfaatkan dengan strategi yang efektif.
Melalui Amazy Virtual Conference 2023, Amazy pusat juga memaparkan strategi konten media sosial Amazy di tahun 2023 yang bisa diserap dan diaplikasikan oleh seluruh franchisee dan mitra Amazy di seluruh Indonesia dan Malaysia.
Inilah manfaat menggunakan media sosial yang bisa diperoleh jika dikelola dengan baik:
1. Media komunikasi
2. Program promo dapat dibagikan secara lebih cepat.
3. Meningkatkan branding dan promosi dengan biaya minim.
4. Menjangkau customers lebih luas sehingga dapat meningkatkan penjualan.
Ponsel atau HP merupakan perangkat utama dalam bermedia sosial. Agar bisa digunakan dengan efektif, pastikan HP selalu disimpan di tempat yang mudah dijangkau dan terdengar nada deringnya. HP harus selalu dicek secara rutin untuk memberikan pelayanan fast respon. Pastikan selalu membalas pesan apapun dari berbagai medsos seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, dan lain-lain. Untuk outlet, angkat dan jawab panggilan dengan standar Amazy.
Strategi Sosial Media Amazy 2023
1. Berkolaborasi dengan Influencer
Salah satu strategi pemasaran terbaik adalah iklan dari mulut ke mulut. Orang-orang lebih cenderung mencoba produk atau layanan jika seseorang yang mereka kenal dan percayai merekomendasikannya.
Marketing influencer melibatkan kerjasama antara merek dengan individu yang dianggap memiliki basis pengikut yang besar, dan relevan dengan pangsa pasar perusahaan. Strategi pemasaran dengan berkolaborasi bersama influencer dilakukan dengan tujuan meningkatkan brand awareness, membangun kepercayaan pelanggan, memperluas jangkauan pasar, dan meningkatkan penjualan.
Sebelum memilih influencer, kenali dulu siapa followers mereka dan bagaimana interaksi di akunnya. Influencer harus memiliki audiens dengan target market yang sesuai untuk Amazy dan memiliki interaksi yang baik dengan audiensnnya yang bisa dilihat dari jumlah like, view, dan isi kolom komentar.
2. Live Streaming
Live streaming juga terbukti menjadi tren pemasaran yang efektif. Menurut Data.ai, konsumen menghabiskan sekitar 548 miliar jam streaming melalui perangkat seluler pada tahun 2021. Melalukan live streaming di Instagram bisa hanya sekedar menyapa audiens atau menawarkan promo yang sedang berlangsung, atau acara event di Amazy. Notifikasi live streaming akan masuk ke semua pengikut.
3. Mengoptimalkan SEO Website
Pergeseran tren belanja offline ke online beberapa tahun ke belakang menyadarkan bisnis akan pentingnya melakukan digitalisasi. Salah satu bentuknya adalah dengan membangun situs web yang dapat diakses oleh pelanggan.
4. Pengalaman Customer
Terjadi pergeseran tren marketing 2023 yang terlihat dari sudut pandang pemasaran. Jika sebelumnya pemasaran berfokus pada keunggulan produk, kini kunci utama pemasaran adalah pengalaman pelanggan (Testimoni).
Pemasaran produk harus dapat menjawab kegelisahan dan kebutuhan pelanggan tentang suatu produk. Selain itu, membangun interaksi yang baik dengan pelanggan juga bisa membangun kesan yang positif.
5. Konten Interaktif
Pemanfaatan media sosial sebagai saluran pemasaran harus lebih kreatif. Sebab, pelanggan kini menginginkan adanya sesuatu yang menghibur dan melibatkan partisipasi mereka.
Upaya yang bisa dilakukan adalah dengan membuat konten yang interaktif. Misalnya, mengadakan kuis, giveaway, undian berhadiah, challenge, dan sebagainya. Dengan begitu, kita bisa mengajak pelanggan untuk ikut terlibat dalam pemasaran bisnis.
6. Video Marketing
Platform yang bisa digunakan untuk memposting video marketing adalah Youtube, Facebook, Instagram, dan Tiktok. Video pendek di story, reels, dan Tiktok mudah dinikmati dan dicerna oleh customer.
7. Tiktok
TikTok menjadi salah satu media sosial yang paling populer saat ini. Aplikasi ini bahkan menjadi media sosial yang paling banyak diunduh oleh masyarakat pada 2021. TikTok menjadi media sosial yang berpotensi baik untuk bisnis setelah Instagram dan Facebook.
Manfaat menggunakan Tiktok adalah:
• Menjangkau Lebih Banyak Audiens
• Memiliki Engagement yang Besar
• Buat Konten Lebih Menarik dan Kreatif
• Membuat Bisnis Tetap Relevan dengan Trend (menggunakan hashtag yang lagi hits , musik yang sedang viral)
• Influencer TikTok Bisa Membantu Promosi Bisnis
Optimalkan penguunaan Tiktok dengan komentar, like, share atau salin tautan. Dan untuk menambah target followers kita juga bisa sering mengiukuti acara live dan saling follow. Sering upload video dengan durasi minimal 1 menit juga diperlukan untuk mempercepat pertumbuhan follower.
Jasa Maklon Frozen Food Amazy
Amazy adalah produsen berbagai macam makanan olahan beku berkualitas tinggi, aman, dan halal. Amazy sudah mengantongi sertifikat Cara Pengolahan dan Pananganan Pangan Olahan Beku Yang Baik dari BPOM sehingga bisa menjadi pilihan terbaik untuk maklon, private label, maupun supply menu catering dan restoran. Contohnya produk chicken finger lada hitam dan pedas untuk di convenience store, chicken katsu untuk jaringan restoran Jepang, rolade sapi di usaha catering, bebek ungkeb tradisional untuk pasar retail dan masih banyak lagi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan usaha anda.
Untuk jasa maklon dan private label professional, Amazy adalah pilihan terbaik karena didukung fasilitas produksi dengan teknologi terkini yang higienis sehinggga hanya menghasilkan produk-produk frozen food berkualitas seperti Fried Chicken, Nugget, Katsu, Beef Patty, Chicken Patty, Olahan Ayam Ungkep, Bebek Ungkep, Chicken Yakiniku dengan berbagai ukuran, dan lain-lain.
Maklon dan private label frozen food Amazy sangat cocok untuk Anda pemilik brand makanan dengan jaringan pasar luas karena memilih Amazy akan mempermudah pengurusa izin edar, sertifikasi halal, dan berbagai dokumen lainnya.
Reseller dan Dropshipper Amazy
Anda juga bisa menjadi reseller dan dropshipper produk Amazy Frozen Food dengan berbagai keuntungan:
1. Modal Kecil
Usaha Amazy Frozen Food sangat cocok untuk anda pelaku usaha dengan modal yang masih kecil dan menginginkan usaha minim risiko karena produk Amazy sudah mendapat izin edar. Konsep produk juga sudah disusun dengan baik sehingga anda bisa fokus memasarkan produk di sosial media.
2. Bisa Dropshiper dan Reseller
Anda tidak perlu melakukan stok barang karena tersedia system dropshipper, di mana pesanan langsung diproses oleh Amazy dan dikirim ke customer anda.
3. Materi Promo dan Toko Online Disediakan
Jika anda masih awam di dunia bisnis online menggunakan social media dan marketplace, anda tidak perlu khawatir karena materi promo disediakan, sehingga anda hanya perlu konsisten posting. Anda juga akan mendapat training social media gratis.
Sekilas Tentang Amazy Family Resto
Berawal dari PT Magfood Inovasi Pangan yang didirikan pada Bulan Februari 2021 di bidang product & business development yang melayani kebutuhan industri makanan di Indonesia baik untuk skala besar, menengah, dan UKM dan sudah dikenal sebagai ahlinya bumbu-bumbu makanan.
Dengan berbekal pengalaman menangani bisnis kemitraan dari tahun 2003, maka pada bulan juni 2007 resmi didirikan PT Magfood Amazy Internasional yang secara khusus menangani bisnis kemitraan Amazy.
Amazy adalah restoran keluarga dengan menu andalan chicken crips yang terkenal dengan kerenyahannya serta daging ayamnya yang minim lemak, hal ini bisa terlihat dari dagingnya yang putih bersih. Selain itu juga menu-menu lainnya seperti potatoes crips, burger crips, fried rice crips, spaghetti crips, soup, chicken steak, dan menu-menu lainnya yang selalu dikembangkan sesuai kebutuhan pasar. Tagline Amazy adalah Resto Keluarga Anda.
Franchise Amazy Family Resto
Untuk menjadi franchisee, Anda bisa menghubingi customer service Amazy atau www.magfood-amazy.com. Anda bisa mendapatkan proposal dan brosur. Pertama-tama, calon franchisee harus mempunyai lokasi yang cocok untuk membuka franchise Amazy yang tersedia dalam mini countainer express, miniresto dan resto.
Owner sebaiknya bisa terjun langsung dan tertarik untuk mengelola bisnis kuliner. Saat ini, miyra Amazy terdiri dari beragam profesi seperti pengusaha gadget, expor rotan, toko bangunan, kontraktor, pengusaha sembako dan supermarket, hingga pengusaha percetakan. Pebisnis tersebut biasanya ingin merambah dunia kuliner, namun daripada membangun dari 0, lebih baik bergabung dengan franchise Amazy yang sudah terstandardisasi. Amazy juga akan terjun langsung untuk survey potensi pasar dan competitor di lokasi franchise.
PT Magfood Amazy Internasional
Jalan Duren Tiga Raya No. 46 Pancoran, Jakarta Selatan, Indonesia 12760
Phone: +6221 7919 3162 / 79195134
Fax: +6221 7919 5364
Hotline: +62816866251 / +628118407160
Email: magfood@cbn.net.id
https://amazy.co.id/