Menu Tutup

Business Regeneration Untuk Bangkit Bersama Amazy Group di 2023

Masih dalam rangkaian anniversary Magfood Group ke-22, Amazy kembali mengadakan Virtual Conference yang mengusung tema “Business Regeneration” untuk seluruh mitra usaha Amazy Family Resto, juga para reseller, dropshipper, dan agen Amazy Frozen Food dari seluruh Indonesia dan Malaysia.

Selama lebih dari dua dekade, Magfood Gorup telah berhasil bertahan dan bertumbuh di tengah persaingan industri makanan dan minuman yang sangat kompetitif. Dan untuk mendulang kesuksesan yang lebih di Tahun 2023, Amazy sebagai bagian dari Magfood Group akan menerapkan strategi “Business Regeneration”.

Business regeneration memungkinkan di tahun ini akan muncul leader-leader baru yang kompeten dan fresh, optimalisasi produktivitas di Amazy, product control yang lebih baik, implementasi pemasaran digital yang lebih canggih dan adaptif dengan menerapkan strategi konten, hingga hadirnya produk baru yaitu Amazy Coffee.

Data Kemenperin 2023 menunjukkan pertumbuhan industri makanan dan minuman (mamin) di triwulan III-2022 mencapai 3,57%, lebih tinggi dari periode yang sama tahunlalu yang tercatat 3,49%. Meskipun terdampak pandemi Covid-19, subsektor mamin masih mampu tumbuh dan berkontribusi pada pertumbuhan industri nonmigas yang mencapai 4,88%.

Angka tersebut tentunya merupakan peluang yang baik bagi Amazy yang bergerak di franchise family resto dan frozen food. Namun peluang yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik jika tim mampu bersama-sama memperbaiki habit untuk tercapainya “Business Regeneration”.

“Old Habit” yang Harus Ditinggalkan di 2023

1. Sulit mempelajari sistem baru.
2. Sulit membagi waktu antara operasional dengan update media sosial.
3. Mindset “Buat apa menyusun rencana kerja? Kan setiap hari sama?”
4. Mindset “Nggak perlu promosi yang aneh – aneh. Operasional biasa saja sudah bagus!”
5. Sulit mendelegasikan pekerjaan ke tim karena dianggap lama mempelajari suatu pekerjaan.

“New Habit” Menuju “Business Regenaration”

1. Terbuka pada sistem baru, ternyata dengan adanya sistem baru, pekerjaan bisa diselesaikan dengan lebih efektif dan efisien.
2. Menyediakan waktu khusus untuk mengurus media sosial. Konten dari Amazy Pusat bisa dijadikan salah satu bahan dan outlet bisa mengembangkan bahan lainnya.
3. Terbiasa membuat rencana kerja. Dengan menyusun rencana kerja, pekerjaan yang terlihat banyak bisa lebih terorganisir dan sistematis.
4. Promosi dengan cara yang berbeda dan fresh seringkali diperlukan terutama di era media sosial ini. Dengan meningkatnya brand awareness Amazy, meningkat juga potensi customer yang akan datang.
5. Tim perlu belajar mengembangkan potensinya. Sehingga operational bisa ditangani dengan lebih baik dan leader bisa punya banyak waktu untuk pengembangan usaha.

“BERDEDIKASI” adalah value yang harus ditanamkan pada setiap individu dalam tim untuk mencapai tujuan bersama yaitu “business regeneration”.

Bersih – “Senantiasa memiliki jiwa dan hati yang bersih, berpikir positif, dan optimis.”
Disiplin – “Berkomitmen dalam menaati peraturan dan prosedur yang berlaku dalam perusahaan.”
Kerja sama – “Melakukan usaha bersama dalam mewujudkan tujuan perusahaan.”
Amanah – “Dapat dipercaya/diandalkan dalam menuntaskan pekerjaan dengan sebaik-baiknya.”
Siap menang – “Melakukan yang terbaik dalam menyelesaikan tugas untuk menjadikan Merek Amazy pilihan konsumen.”

Dengan “BERDEDIKASI”, tim akan meraih visi dan misi Amazy.

Langkah-Langkah “Business Regeneration”

1. Product Control

Berfungsi untuk pengontrolan kualitas produk dan pengontrolan HPP (Harga Pokok Produksi). Monitoring prosedur product control dapat dilakukan oleh trainer sedangkan monitoring implementasi di outlet dilakukan oleh business owner.

2. Leader Baru

Leader baru yang dicoaching oleh trainer dan dimonitor langsung oleh owner akan mengelola, memonitoring, mengembangkan bisnis Amazy sesuai dengan target yang ditetapkan.

Leader harus memiliki pandangan yang sama terhadap visi perusahaan, mau berinovasi dan menyusun perencanaan yang matang, memiliki kemampuan mengorganisir perusahaan dalam merealisasikan tahapan-tahapan rencana kerja, bisa membangun team dan karyawan yang professional.

3. Optimalisasi Produktivitas

Meninjau kembali pekerjaan yang akan dan sudah dilakukan, kapan pekerjaan diselesaikan, durasi mengerjakan pekerjaan, jumlah ketercapaian target kerja, hambatan atau kendala bekerja, dan kualitas hasil kerja.

4. Implementasi Digital Marketing

Melalui Amazy Virtual Conference 2023, Amazy pusat juga memaparkan strategi konten media sosial Amazy di tahun 2023 yang bisa diserap dan diaplikasikan oleh seluruh franchisee dan mitra Amazy di seluruh Indonesia dan Malaysia.

5. Product Development

Inovasi terus dilakukan untuk mengembangkan produk-produk baru yang menjawab permintaan pasar seperti Chicken Nugget Non MSG untuk frozen food, Korean Cheezy Chicken untuk menu family resto, dan Amazy Coffee Corner akan dilahirkan sebagai “anak” dari Amazy Family Resto.

Sekilas Tentang Amazy Family Resto

Berawal dari PT Magfood Inovasi Pangan yang didirikan pada Bulan Februari 2021 di bidang product & business development yang melayani kebutuhan industri makanan di Indonesia baik untuk skala besar, menengah, dan UKM dan sudah dikenal sebagai ahlinya bumbu-bumbu makanan.

Dengan berbekal pengalaman menangani bisnis kemitraan dari tahun 2003, maka pada bulan juni 2007 resmi didirikan PT Magfood Amazy Internasional yang secara khusus menangani bisnis kemitraan Amazy.

Amazy adalah restoran keluarga dengan menu andalan chicken crips yang terkenal dengan kerenyahannya serta daging ayamnya yang minim lemak, hal ini bisa terlihat dari dagingnya yang putih bersih. Selain itu juga menu-menu lainnya seperti potatoes crips, burger crips, fried rice crips, spaghetti crips, soup, chicken steak, dan menu-menu lainnya yang selalu dikembangkan sesuai kebutuhan pasar. Tagline Amazy adalah Resto Keluarga Anda.

Jasa Maklon Frozen Food Amazy

Amazy adalah produsen berbagai macam makanan olahan beku berkualitas tinggi, aman, dan halal. Amazy sudah mengantongi sertifikat Cara Pengolahan dan Pananganan Pangan Olahan Beku Yang Baik dari BPOM sehingga bisa menjadi pilihan terbaik untuk maklon, private label, maupun supply menu catering dan restoran. Contohnya produk chicken finger lada hitam dan pedas untuk di convenience store, chicken katsu untuk jaringan restoran Jepang, rolade sapi di usaha catering, bebek ungkeb tradisional untuk pasar retail dan masih banyak lagi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan usaha anda.

Untuk jasa maklon dan private label professional, Amazy adalah pilihan terbaik karena didukung fasilitas produksi dengan teknologi terkini yang higienis sehinggga hanya menghasilkan produk-produk frozen food berkualitas seperti Fried Chicken, Nugget, Katsu, Beef Patty, Chicken Patty, Olahan Ayam Ungkep, Bebek Ungkep, Chicken Yakiniku dengan berbagai ukuran, dan lain-lain.

Maklon dan private label frozen food Amazy sangat cocok untuk Anda pemilik brand makanan dengan jaringan pasar luas karena memilih Amazy akan mempermudah pengurusa izin edar, sertifikasi halal, dan berbagai dokumen lainnya.

Reseller dan Dropshipper Amazy
Anda juga bisa menjadi reseller dan dropshipper produk Amazy Frozen Food dengan berbagai keuntungan:

1. Modal Kecil

Usaha Amazy Frozen Food sangat cocok untuk anda pelaku usaha dengan modal yang masih kecil dan menginginkan usaha minim risiko karena produk Amazy sudah mendapat izin edar. Konsep produk juga sudah disusun dengan baik sehingga anda bisa fokus memasarkan produk di sosial media.

2. Bisa Dropshiper dan Reseller

Anda tidak perlu melakukan stok barang karena tersedia system dropshipper, di mana pesanan langsung diproses oleh Amazy dan dikirim ke customer anda.

3. Materi Promo dan Toko Online Disediakan

Jika anda masih awam di dunia bisnis online menggunakan social media dan marketplace, anda tidak perlu khawatir karena materi promo disediakan, sehingga anda hanya perlu konsisten posting. Anda juga akan mendapat training social media gratis.

Franchise Amazy Family Resto

Untuk menjadi franchisee, Anda bisa menghubingi customer service Amazy atau www.magfood-amazy.com. Anda bisa mendapatkan proposal dan brosur. Pertama-tama, calon franchisee harus mempunyai lokasi yang cocok untuk membuka franchise Amazy yang tersedia dalam mini countainer express, miniresto dan resto.

Owner sebaiknya bisa terjun langsung dan tertarik untuk mengelola bisnis kuliner. Saat ini, miyra Amazy terdiri dari beragam profesi seperti pengusaha gadget, expor rotan, toko bangunan, kontraktor, pengusaha sembako dan supermarket, hingga pengusaha percetakan. Pebisnis tersebut biasanya ingin merambah dunia kuliner, namun daripada membangun dari 0, lebih baik bergabung dengan franchise Amazy yang sudah terstandardisasi. Amazy juga akan terjun langsung untuk survey potensi pasar dan competitor di lokasi franchise.

PT Magfood Amazy Internasional
Jalan Duren Tiga Raya No. 46 Pancoran, Jakarta Selatan, Indonesia 12760
Phone: +6221 7919 3162 / 79195134
Fax: +6221 7919 5364
Hotline: +62816866251 / +628111347161
Email: magfood@cbn.net.id
https://amazy.co.id/

Sumber:

https://kemenperin.go.id/artikel/23696/Kemenperin:-Industri-Makanan-dan-Minuman-Tumbuh-3,57-di-Kuartal-III-2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.

PROMO SPESIAL

Amazy Frozen Food

Gunakan Kupon "AMAZY10K".
Dapatkan potongan 10k dengan minimal pembelian 100k.

This will close in 0 seconds

Pilih salah satu voucher