Menu Tutup

7 Karakter yang Harus Dimiliki Reseller Frozen Food

Untuk sukses dalam profesi apapun, kita harus mampu membangun karakter yang kuat. Tak terkecuali untuk menjadi reseller. Dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman, kini menjadi reseller pun bisa jadi profesi yang menghasilkan. Menjadi reseller produk sangat fleksibel karena bisa dilakukan dari rumah. Frozen food adalah salah satu jenis bisnis kuliner yang berkembang pesat terutama saat memasuki masa pandemic hingga saat ini. Karena itu, menjadi reseller frozen food bisa menghasilkan jika ditekuni dengan sungguh-sungguh. Apa saja karakter yang harus anda miliki jika ingin berhasil menjadi reseller frozen food? Simak penjelasan berikut ini, yuk!

  1. Senang Menjual

Karakter pertama yang harus dimiliki reseller frozen food tentunya senang menjual. Karena kegiatan utama seorang reseller produk adalah menjual produk. Tanamkan dalam diri bahwa anda menyukali berjualan. Berjualan selain menantang, juga menyenangkan dan menghasilkan. Dengan memiliki mindset ini, anda pasti siap menghadapi tantangan sebagai reseller frozen food.

  1. Suka Menjalin Relasi dan Network

Membangun relasi sangat penting dilakukan oleh seorang reseller. Dengan memiliki jaringan yang luas, anda bisa membuka banyak peluang dan mengenal banyak orang. Bahkan dengan membangun relasi dengan sesama reseller, anda bisa saling memberikan insight positif. Berikut adalah hal-hal yang bisa dilakukan untuk membangun relasi.

Cari Orang yang Tepat. Tentukan target market anda, dan temukan di mana mereka berkumpul, baik di dunia nyata maupun sosial media. Sebagai contoh jika target anda adalah ibu rumah tangga yang tidak punya banyak waktu untuk memasak, anda bisa ikut komunitas dan masuk ke grup-grup yang berisi target market. Jika mungkin, bergabunglah dengan komunitas reseller lainnya agar anda bisa terus belajar dan upgrade pengetahuan.

Menerapkan Prinsip Memberi dan Menerima. Dalam membangun jaringan, penting bagi anda untuk berbagi. Milikilah value yang bisa anda bagi dengan calon customer seperti tips dan trik. Bagikan konten yang bermanfaat sehingga orang merasa kehadiran anda membawa dampak yang positif, tidak sekadar menjual produk.

Bersikaplah Proaktif. Bangunlah relasi yang menyenangkan dengan bersifat positif. Cari apa yang dibutuhkan orang dan cobalah untuk memberikan solusi atas masalah mereka dengan produk frozen food yang anda jual.

Optimalkan Platform Media Sosial. Dalam dunia digital, media sosial bisa menjadi kunci untuk membangun relasi. Jika merasa masih gaptek, mulailah pelajari fitur-fitur di media sosial yang bisa anda gunakan untuk membangun relasi. Tips memanfaatkan sosial media untuk berjualan bisa disimak di website Amazy.

Rutin Menghadiri Acara Komunitas Bersosialisasi secara langsung bisa menjadi kesempatan terbaik untuk menciptakan network yang sukses. Menghadiri acara komunitas akan membuka pintu bagi Anda untuk memperoleh berbagai kontak penting.

  1. Disiplin

Meskipun anda menjadi reseller frozen food dan berjualan di rumah, anda tetap harus menerapkan disiplin yang tinggi. Misalnya, dengan menentukan hari dan waktu kerja. Tentukan juga pembagian waktu yang jelas jika anda menerapkan multiprofesi, misalnya jika anda pegawai kantoran, buat jadwal untuk mengurus bisnis reseller frozen food di hari off kerja. Buat juga reward dan punishment untuk diri sendiri jika melanggar kedisiplinan. Disiplin akan membantu anda cepat dalam menjadi reseller frozen food yang sukses

  1. Konsisten dan Presisten

Konsistensi adalah kunci keberhasilan dalam menjadi reseller frozen food. Lebih baik rutin melakukan langkah-langkah kecil yang konsisten daripada melakukan hal besar sekali namun tidak konsisten. Sebagai contoh, jika ingin berjualan frozen food secara online, mulailah dengan konsisten membuat konten. Anda bisa memulainya dengan memposting 3 kali seminggu, namun konsisten dan disiplin. Untuk meningkatkan konsistensi. Lakukan beberapa tips berikut.

Buang pikiran negatif. Tanamkan dalam diri bahwa hasil yang besar itu merupakan akumulasi dari langkah-langkah kecil anda setiap hari, jika belum berhasil menjual produk frozen food hari ini, bukan karena anda tidak bisa, tapi cobalah lagi hari esok.

Jangan Menunda Pekerjaan. Menunda hanya akan menghilangkan semangat dan membuat anda semakin malas.

Buat To Do List. Agar tidak bingung dengan apa yang harus anda kerjakan hari ini, buat lah daftar hal-hal yang harus dilakukan selama seminggu atau minimal buatlah pada malam harinya. Hal ini akan membantu anda lebih fokus dan produktif dalam menjalankan bisnis reseller frozen food.

  1. Kemampuan Persuasif

Kemampuan persuasif adalah kemampuan untuk mempengaruhi dan mengajak konsumen. Dalam hal ini, tentunya anda ingin mengajak orang lain agar membeli produk frozen food yang anda jual. Untuk bisa menarik minat orang lain, pastikan anda memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Kemampuan komunikasi sangat menunjang bisnis reseller frozem food. Contohnya yaitu bisa menjelaskan produk dan manfaatnya dengan detil, singkat, disertai ramah, dan tersenyum. Dalam menggunakan chat di medsos, hindari menggunkan ketikan yang sulit dipahami orang lain. Gunakanlah kata-kata sewajar dan sesopan mungkin.

 

  1. Fokus pada Target

Buatlah target yang realistis, terukur, namun menantang. Misalnya, dalam minggu ini anda harus menjual sekian produk. Fokus saja pada bagaimana mencapai target tersebut agar terhindar dari pikiran negatif

  1. Tidak Mudah Menyerah

Terahir, karakter yang harus anda miliki agar sukses jadi reseller frozen food adalah tidak mudah menyerah. Anda bisa saja gagal pada percobaan pertama, kedua, dan seterusnya. Namun jika terus konsisten, anda akan menemukan ritme yang sesuai dan bisnis reseller frozen food akan segera menghasilkan.

Salah satu peluang usaha frozen food yang menjanjikan yaitu bergabung menjadi resller Amazy Frozen Food. Amazy Frozen Food adalah rangkaian produk dari AMAZY FAMILY RESTO, dengan berbagai macam produk olahan makanan beku yang terbuat dari daging ayam pilihan dan minim lemak serta diolah dari bumbu rempah alami tanpa bahan pengawet.

Produk berbasis ayam ini menggunakan ayam segar dengan usia sembelih yang sesuai yaitu 8 – 9 minggu, dan tentunya menggunakan bahan baku bersertifikasi halal. Selain itu, ayam melalui proses pembersihan dan pembuangan lemak sebelum diolah dan untuk produk chicken nugget, chicken patty dan sate geprek menggunakan dada ayam tanpa lemak, sehingga tidak perlu khawatir dengan lemak yang berlebih.

Tidak hanya olahan ayam, Amazy Frozen Food juga menyediakan pilihan produk lainnya seperti Beef patty, Roti Burger, Sosis Bratwurst, Rolade sapi, Shabu – shabu, Fish roll, Ekado, Donat Mini, Kentang beku, mozzarella stick dll.  Bagi konsumen yang menjalani diet gluten free, produk Beef Patty Amazy dan Sate Geprek merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Selain itu, tidak hanya digoreng, produk Amazy Frozen food juga dapat diolah dengan cara direbus seperti (Shabu – shabu, sosis, ekado, fishroll), dikukus (sosis, ekado, fishroll) maupun dipanggang (sosis, Beef Patty, Rolade sapi).  Resep dan ide mengolah produk Amazy frozen food dapat diakses di website www.magfood-amazy.com

 

Info pemesanan dan join reseller dapat menghubungi:

Jl. Duren Tiga Raya no. 46 Jakarta Selatan

Telp. 021-79193162 / 79195134

WA : 0811-1347-161

GoFood / Grab Food / Kulina : Amazy Frozen food

Tokopedia : www.tokopedia.com/amazy-frozen

Shopee : www.shopee.co.id/amazyfrozenfood

Website : www.magfood-amazy.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pilih salah satu voucher